Saturday, January 20, 2018

author photo
Cara memasang iklan adsense ditengah postingan merupakan pembahasan yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar tentunya seberapa banyak pula jumlah klik iklannya. Sedangkan untuk mendapatkan jumlah klik iklan yang banyak tentunya salah satu faktornya yaitu posisi dari iklan itu sendiri.

Dengan demikian jika ingin mendapatkan jumlah klik yang banyak, maka perlu menjalankan strategi penempatan dari posisi iklan. Dalam penempatan iklan terdapat beberapa posisi yang bisa menjadi perhatian para pengunjung, diantaranya memasang iklan dibagian header blog, memasang iklan di sidebar blog, memasang iklan dibawah judul artikel, meamasang iklan diakhir artikel, dan memasang iklan ditengah artikel postingan.

Banyaknya opsi dalam menempatkan posisi iklan, dengan demikian kita bisa memaksimalkannya untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang lebih banyak. Untuk masang iklannya sendiri sangatlah mudah, yaitu dengan cara memasang langsung pada widget blog, dan memasang di template blog sehingga iklan akan otomatis muncul pada setaip postingan.

Dari dua cara diatas, memasang iklan yang dipasang menggunakan widget blog hanyalah iklan yang posisinya seperti di sidebar blog atau di header blog. Tetapi untuk pemasangan iklan diposisi didalam artikel atau dibawah judul artikel, maka pemasangan iklan harus di dalam template blog. Perlu diperhatikan untuk memasang iklan pada template blog, kode script iklan harus di parse terlebih dahulu karena jika tidak di parse akan ditolak oleh template blog, dikarenakan pada kode iklan terdapat kode-kode yang tidak dizinkan oleh template blog.

Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel Postingan

Cara memasang iklan ditengah artikel sangatlah mudah, untuk cara ini dilakukan dengan memasang kode iklannya di dalam template blog dan tidak bisa menggunakan widget blog. Silahkan langsung disimak saja langkah-langkahnya berikut ini :

Langkah ke #1

Login ke Google Adsense, kemudian pilih dan salin kode unit iklan yang akan ditampilkan.

Langkah ke #2

Kode script unit iklan Adsense harus di parse terlebih dahulu agar tidak tertutup dengan element-element yang digunakan.

Langkah ke #3


Sekarang Login ke blog Anda, kemudian masuk ke menu "Template" lalu pilih "Edit HTML".

Langkah ke #4

Setelah berada dihalam "Edit HTML" pada template blog Anda, silahkan cari kode;
<data:post.body/>
Terdepat beberapa kode tersebut, silahkan pilih salah satu yang benar-benar menampilkan postingan Anda.

Langkah ke #5

Selanjutnya silahkan ganti kode
<data:post.body/>
dengan kode dibawah ini.
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>


</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
Catatan :
Yang saya beri tanda warna biru disitu posisi untuk meletakan kode unit iklan yang sudah diparse, sedangkan nomor yang saya beri tanda warna merah itu merupakan untuk meletakan posisi iklan. Silahkan jika Anda ingin menggantinya, maka ganti dengan angka 3 atau 4. Jika Anda mengganti dengan angka 3, maka iklan akan naik ke atas sepertiga dari halaman postingan, dan jika mengganti dengan angka 4 maka iklan akan naik lagi posisinya menjadi seperempat halaman postingan. Semakin besar Anda mengganti angka tersebut, maka posisi iklan akan semakin ke atas. Jika selesai Dan Simpan Temlate.
Sebaiknya sebelum Memasang script di atas, back up template Blog Anda terlebuh dahulu.

Bagaimana, mudah bukan?, Jika Anda telah melakukan semua langkah diatas makas sekarang Anda memiliki iklan yang muncul ditengan artikel. Sekian dulu uraian dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post