Tuesday, January 23, 2018

author photo
Tag heading h1 h2 h3 h4 h5 h6 merupakan salah satu Teknik SEO yang sangat dianjurkan untuk di terapkan pada blog maupun dalam posting. Fungsi dari tag heading h1, h2, h3, h4, h5, h6, adalah untuk memaksimalkan hasil pencarian atau untuk menggunakan pada penjelasan singkat artikel, oleh sebab itu menerapkan tag heading yang berurutan dari mulai tag h1 sampai h6 sangat dianjurkan bagi Blogger. Tidak banyak yang tau denganfungsi tag heading h1, h2, h3, h4, h5, h6,, karena kebanyaka Blogger menggunakan template yang sudah ada tanpa mengotimalkan Search Engine Template Blog yang digunakannya Dan Artikel yang ditulis.

Bagaimana Tag Heading Itu Bekerja?

Oleh karena itu blog Britablogger
akan mencoba menjelaskan tentang apa itu fungsi tag heading h1, h2, h3, h4, h5, h6, silahkan simak penjelasannya dibawah ini :

Apa Fungsi Tag Heading H1, H2, H3, H4, H5, H6?

Masing-masing tag memiliki fungsi dan penempatan yang berbeda oleh sebab itu jangan sampai salah ketika akan mengatur tag heading pada blog Anda.

Lantas bagaimana jika salah menempatkan kode tag heading?

Tenang saja, ini tidak akan membuat error blog Anda, hal terpenting dalam tag heading adalah kode tag h1, h2, h3, kode tersebut merupakan kode tag yang pokok dan otomatis terpasang pada tiap-tiap blog, kecuali dalam posting. Jika dalam Artikel membuaka tag Heading dan lupa menutupnya, maka akan tertutup otomatis di bagian akhir posting Anda.

Lalu apa saja fungsi tiap-tiap kode tag heading h1, h2, h3, h4, h5, h6, pada blog Dan Cara Menggunakannya?

Penjelasan ini hanya terdapat pada template blogger yang dipasang si pembuat template Anda. Otomatis akan bekerja pada Blogger atau website lainnya.
1.Fungsi Tag Heading <h1>:
Fungsi tag ini digunakan pada nama blog (jika berada pada homepage) dan berubah menjadi <h2> pada halaman posting.
2. Fungsi Tag Heading <h2> : Fungsi tag ini digunakan pada judul artikel blog (jika berada pada homepage> dan berubah menjadi <h1> pada halaman posting.
3. Fungsi Tag Heading <h3> : Fungsi tag ini digunakan pada sub-judul atau penjelasan dari judul posting, bisa juga digunakan pada judul widget.
4. Fungsi Tag Heading <h4> : Fungsi tag ini biasanya digunakan untuk judul "Artikel Terkait", "0 Komentar" atau bisa juga digunakan pada judul widget.
5. Fungsi Tag Heading <h5> : Fungsi tag ini digunakan untuk nama komentator atau nama pemberi komentar.
6. Fungsi Tag Heading <h6> : Fungsi tag ini digunakan untuk footer seperti "All Rights Reserved" atau "Powered by Blogger".

Bagaimana Cara Menggunakan Pada Suatu Posting?

Untuk mengatur tag heading pada sebuah artikel blog sangatlah mudah, tetapi ini akan menjadi sulit jika Anda masih belum paham mengenai kode HTML, dan untuk mengetahui bagaimana cara mengatur tag heading pada artikel, saya akan menjelasakan sebagai berikut:

Gambar di atas adalah penjelasan cara kerja tag Heading disetiap masing-masing. Untuk Menggunakan ya, cukup ketik tag pembuka seperti <h1> dan menutupnya seperti </h1>.  Semakain besar angka yang dipilih, maka ukuran heading semakin kecil. Anda bisa kreasikan sendiri yang diinginkan, misalnya <h1 style="blabla" color="blabla"> dan tutup dengan </h1>.

Begitulah Fungsi Dan Cara gunakan Heading pada blog dan semoga membantu.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post