Friday, February 9, 2018

author photo
Mendapatkan uang di internet memang gampang-gampang susah, apalagi Seorang Blogger. Saya tidak ingin membicarakan Soal itu, melainkan sesuatu yang unik bagi pengguna Adsense. Hampir semua orang di dunia, sudah tau apa itu Adsense dan bagaimana bisa mendapatkan uang saku di sebuah blog atau website.

Mungkin ada sebagian yang telah diterima sebagai penerbit Adsense dengan dua cara yang berbeda; Hosted dan Non Hosted. Jika akun berada di hosted, makan anda bisa beralih di akun non hosted. Jika akun anda berada di non hosted, sangat beruntung karena itu yang lebih menguntungkan.

Hosted Menjadi Non Hosted

Untuk upgrade akun hosted ke Non Hosted, anda harus memilik domain TLD seperti .com, .info, .net dan dll bukan subdomain dari blogspot. Perlu mengeluarkan sedikit isi dompet anda untuk mendapatkan domain Top level walaupun tanpa hosting, karna tujuan hanya untuk merubah subdamain dari blogspot menadi Top Level Domain. Itu salah satucara untuk mendapatkan akun Non Hosted Dan meletakan domain TLD baru di akun Adsense Hosted Anda dengan Langkah sebagai Berikut;

Saya anggap mempunyai Domain TLD. silahkan buka akun Adsense Anda, pada Menu Pilih Pengaturan » My Site dan tambahkan domain TLD anda.

Selanjutnya, masih di Menu » My Ads » Other Produk, lalu ajukan permohonan dengan masukan domain TLD lagi. Tunggu hingga ada kode Adsense untuk meletakan di antara <head> .. </head> Template blog Anda.

Catatan ;
Iklan tidak langsung muncul,
Perlu menunggu persetujuan dari pihak Adsense untuk blog yang baru memasang domain TLD.

Sebenarnya, akun Hosted bisa juga upgrade ke Non Hosted tanpa harus merubah kustom domain dari Blogger, namun tetap punya domain TLD dengan menggunakan Hosting lain yang bukan dari blogspot.

Berikut Perbedaan yang harus dipahami;


Adsense Hosted

Hosted yaitu akun Google Adsense yang bisa kita gunakan ataupun kita pasang pada situs yang dimiliki google seperti blogger.com (blogspot) dan youtube, jadi elu ga akan bisa masang akun Google adSense hosted di wordpres dan platform lain yang bukan milik google.

Dan satu lagi akun Google adsense hosted ini gak akan bisa dipasang di blog yang berdomain TLD seperti .com .net .id .tv dll, dan sekali lagi hanya bisa dipasang pada blog yang masih blogspot.

Kelebihannya

  1. Satu akun Google Adsense Hosted bisa dipasang di lebih dari satu blog misal Anda punya 2 blog maka satu akun itu bisa Anda pasang ke dua blog tersebut tapi harus subdomain blogspot
  2. Untuk mendaftar Google Adsense Hosted juga lebih mudah dan juga lebih cepat di terima (approve).
  3. Google Adsense Hosted tidak tidak mudah terkena banned mungkin karena cuma bisa dipasang di situs milik google aja kali ya.

Kekurangannya

  1. Proses upgrade akun yang terbilang lama, karna harus verifikasi PIN terlebih dahulu.
  2. Iklan tidak dapat di pasang pada platform selain milik google seperti blogger(blogspot) dan youtube.
  3. Iklan tidak dapat dipasang pada blog yang berdomain TLD walaupun juga menggunakan platform blogger, harus yang masih menggunakan sub domain blogspot.

   (Baca ; Cara Membuat Iklan Melayang di Bawah Blog Dengan Tombol Close Dan Responsive)

Non Hosted

Sekarang kita bahas yang Non hosted apa itu Adsense Non Hosted yaitu akun google adsense yang awalnya hosted tetapi sudah diupgrade oleh pemiliknya. Google adsense non hosted ini bisa Anda pasang di blog yang berdomain TLD seperti .com .net .info dll dan bahkan di website Anda sendiri.

Kelebihannya

  1. Anda bebas menggunakan kode iklan untuk di pasangkan ke situs manapun tanpa harus mereview lagi
  2. Bisa di pasang ke wordpress yang self hosted
  3. Satu Akun Google Adsense Non Hosted bisa dipasang di beberapa website.

Kekurangannya

  1. Google Adsense Non Hosted Bisa di daftarkan melalui website yang memiliki Domain Top Level Domain (TLD). jadi kalo masih menggunakan sub domain semisal blogspot gak akan bisa buat daftar.
  2. Google Adsense Non Hosted lumayan lama setujui atau diterima oleh google. tidak seperti AdSense hosted yang relatif lebih mudah diterima.
  3. Google Adsense Non Hosted ini sangat mudah terkena pelanggaran dan gampang tercyduk dan pada akhirnya di banned. jadi lebih ati-ati aja dalam merawatnya jika elu punya akun non hosted ini.

Begitulah perbedaan kedua akun Adsense di atas. Mungkin masih Ada lagi kelebihan Dan kekurangan yang saya tulis di atas.

Sekian tutorial BritaBlogger dan semoga membantu. Jika bermanfaat, jangan lupa share. Terimakasih!
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post