Sunday, March 4, 2018

author photo
Google Adsense merupakan situs pengiklan bersistem CPC terbesar didunia. Banyak sekali para pengangguran premium yang bisa menghasilkan uang dari Adsense, memang untuk menghasilkan uang dari internet bukan cuma dari Adsense, ada banyak situs lain yang bisa menghasilkan uang. Namun Google Adsense mempunyai lebih banyak advertiser (pengiklan) dengan bayaran yang lumayan. Jadi jika menggunakan Adsense lebih meyakinkan dan juga cukup mudah apabila kita mempunyai tekad dan ilmu.

Akun Google Adsense bisa didapatkan dari Youtube dan Blog.

Namun apakah mudah untuk medapatkan akun tersebut ?

Jelas sangat sangat mudah apabila blog tersebut mematuhi kebijakan bahkan bisa menarik perhatian pihak adsense, dengan begitu akan sangat mudah mendapatkan akun adsense.

Apakah ada tips supaya mudah diterima Google Adsense ?

Sebelumnya saya sudah tegaskan di artikel sebelum di bawah ini;

  (Baca : Trik Sebelum Atau Setelah Pengajuan Adsense Ditolak)

Apakah Anda Sudah memahaminya? Seringnya di dunia blogger ditolak oleh adsense hanya kebijakan merekan tidak terpenuhi. Jika di artikel sebelumnya sudah memahami syarat kebijakan mereka, berikut tips tambahan yang mungkin bisa terbantu.

Nah kali ini Saya akan memberikan beberapa tips sederhana supaya bisa diterima google adsense dengan mudah dan cepat. Tips yang akan Saya berikan merupakan hasil dari pengalaman Saya pribadi pada saat mendaftarkan blog ini ke Adsense.

Blog Sudah Jadi

Yang Saya maksud disini bahwa blog yang akan diajukan untuk pendaftaran adsense merupakan sebuah blog yang sudah tidak lagi dalam proses pembangunan, entah itu dalam template atau apa saja. Biasanya tidak adalagi perubahan dalam tampilan blog termasuk widget/layout.

Blog Telah di Index Google

Usahakan pada saat mau mendaftar adsense, blog tersebut harus terlebih dahulu diindex google. Karena dengan diindex nya blog oleh google merupakan suatu kepercayaan google terhadap blog tersebut. Silahkan gunakan Webmaster Tools dan Google Analytisc

Menu Navigasi

Navigasi merupakan sebuah petunjuk atau jalan untuk pengunjung. Hal yang satu ini sangat penting, karena banyak sekali pendaftar yang ditolak gara - gara kesalahan atau kekurangan dari navigasi. Biasanya diisi dengan label atau kategori, dan menyertakan tentang Blog seperti Privacy dan alat sebagainya. Jadi bisa kita ambil bahwa Google Adsense itu lebih senang dengan blog yang memiliki navigasi yang bisa mengantarkan pengunjung blog untuk berkeliling di blog tersebut. Jadi silahkan Anda buat navigasi se-bermanfaat mungkin tetapi jangan terlalu rumit.

Artikel

Banyak yang menyebutkan bahwa "content is king". Sebutan tersebut memang benar sekali!. Buat dan isilah blog Anda dengan konten yang bermanfaat dan hasil karya sendiri (bukan hasil copy paste), dengan begitu google adsense akan lebih suka. Jangan sekali - kali Anda mendaftarkan blog jika blog tersebut diisi dengan artikel yang tidak disenangi google, seperti artikel dewasa. Namun buatlah artikel yang bermanfaat dan tidak mengandung SARA.

Selain itu, usahakan bahwa artikel dalam blog tersebut sudah diindex google dan memiliki lebih dari 400 kata, bukan karakter. Ini memicu atas penolakan Adsense hanya dengan yang 1 ini.

Halaman Statis

Hal ini harus diperhatikan karena tanpa adanya halaman statis, pihak google adsense akan menyatakan bahwa blog tersebut belum jadi (komplit). Halaman statis yang dimaksud seperti Privacy Policy, Disclaimer, Terms Of Service, Sitemap dan About.

Template

Anda juga harus memerhatikan template yang dipake pada saat mendaftar adsense. Usahakan template yang dipake yaitu template yang seo-friendly dan juga responsive. Sedikit saran dari Saya, Anda bisa menggunakan template premium dari manapun, utamakan yang Ringan dan Fanst Loading. Karena pada saat Saya mengajukan pendaftaran adsense waktu itu bahkan hingga sekarang saya menggunakan template premium. Meskipun harus keluar modal sedikit.

Umur Blog ?

Banyak sekali artikel yang menjelaskan bahwa minimal umur blog yang ingin mendaftar adsense itu harus 6 bulan atau lebih supaya bisa di approve. Menurut pengalaman Saya, hal ini tidak benar. Karena banyak blog yang sudah berumur tetapi selalu di tolak, sebaliknya blog yang baru jadi bahkan bisa diterima. Jadi jangan terlalu pesimis jika blog Anda masih muda. Intinya adalah isi blog tersebut misalnya artikel buatan dari pengalaman pribadi

Pengunjung

Banyak juga yang menyatakan bahwa supaya bisa diterima adsense harus memiliki pengunjung organik. Mungkin hal ini bisa menjadi salah satu faktor. Tapi saya tegaskan bahwa pada saat Saya mendaftarkan blog ini, pengunjung perhari paling banyak 100 bahkan bisa sama sekali tidak ada yang mengunjungi. Tapi meskipun begitu, blog ini tetap diterima google adsense hingga iklan bisa tayang sampai sekarang.

Semua tips tersebut bukan merupakan tips yang pasti. Melainkan tips tersebut adalah analisa dari apa yang telah Saya alami pada saat mendaftar adsense. Namun kebijakan mereka, itu yang paling utama untuk pengajuan pendaftaran.

Semoga tips tersebut bisa menjadikan Anda optimis, yang harus Anda lakukan adalah memperbesar usaha. Dengan usaha yang besar tentu akan memberikan hasil yang besar pula.

Semoga juga bermanfaat.
Jangan lupa untuk like dan share ke teman.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post