Friday, March 2, 2018

author photo
Cara Meningkatkan BPK Adsense - Biaya Per Klik atau BPK atau juga CPC yaitu besar - kecilnya bayaraan pada saat mengklik iklan. Tentu hal ini akan sangat berpengaruh terhadap penghasilan kita. Mungkin bagi pemilik blog dengan trafik ratusan ribu perhari walaupun BPK kecil tidak masalah, karena dia tetap akan mendapatkan klik yang banyak.

Tetapi sebaliknya, jika BPK kecil menimpa blog dengan trafik yang bahkan perlu usaha untuk mendapatkan 1000 tayangan, mungkin akan menjadikan hal yang sangat mengecewakan. Belum lagi mendapatkan klik itu tidak semudah yang dipikirkan. Seperti apa yang telah para publisher Adsense ketahui, bahwa BPK dan klik sangat berpengaruh terhadap penghasilan. Mungkin akan susah Pay Out bulanan untuk blog yang bertrafik sedikit dengan BPK yang sedikit.

Nah, kali ini Saya akan membagikan sedikit pengalaman tentang Meningkatkan BPK Adsense pada blog dengan cara memanfaatkan fitur pengoptimalan iklan menggunakan Allow & Block Ads. Menurut Saya fitur ini sangat berguna sekali untuk meningkatkan BPK Adsense, karena dengan fitur ini kita bisa memblokir iklan yang gaje, merugikan, dengan bayaran yang kecil seperti iklan dengan kata - kata "Ngaceng, Suamiku". Mungkin sebagian dari para publisher suka jengkel dengan iklan seperti itu.

Namun sebelum menggunakan fitur Allow & Block Ads ada beberapa syarat untuk penayang dan situs penayang supaya ketika fitur ini digunakan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan bukan malah sebaliknya.

Adapun syarat - syarat tersebut

Beberapa syarat berikut yang harus dimengerti, dan paham sebelum masang kode iklan In-Feed
Umur Situs dan Akun Adsense Minimal 3 Bulan Nonstop
Kenapa harus seperti ini? Karena dibutuhkan track record untuk kategori iklan yang sering muncul dan kategori iklan yang sering mendapatkan klik dari pengunjung.

Maksud Nonstop itu apa ? Yang dimaksud nonstop tersebut yaitu situs penayang telah menayangkan iklan selama 3 bulan secara terus menerus dan juga akun adsense sudah berumur 3 bulan tanpa adanya cancel account.

Bukan Situs Multi Niche

Situs multi niche merupakan situs yang gado - gado banget. Jika dalam satu situs membahas 3 - 4 niche itu masih wajar. Misalnya seperti blog ini yang membahas Komputer, SEO, Blogger, PS3. Tetapi untuk situs yang membahas dari A sampai Z itu tidak diperbolehkan karena fungsi dari fitur Allow & Block Ads ini yaitu mengizinkan iklan dengan klik kecil dengan penghasilan besar, atau bahkan sebaliknya.

Jika Anda sudah memahami semua yang telah dijelaskan, mari kita ke tahap menggunakan fitur ini.

Cara Menggunakan Fitur Allow & Block Ads

1. Cara Pertama

Anda bisa menggunakan Ad review center, fitur yang satu ini memang merupakan fitur yang baru atau updatean terbaru dari pihak Google Adsense. Dengan cara ini Anda bisa langsung melihat review atau penampakan dari iklan yang ingin Anda blokir atau tidak. Anda masuk ke Allow & Block Ads lalu masuk lagi Ad review Center (lihat gambar dibawah ini)
cara meningkatkan BPK Adsense di Blog

Disana Anda akan melihat review dari semua iklan yang ada di Adsense. Jika Anda ingin memblokir iklan yang tidak ingin Anda tampilkan di blog, Anda tinggal klik tanda yang ada di bawah iklan (lihat gambar dibawah ini)

cara meningkatkan BPK Adsense di Blog

Khusus bagi Anda yang jengkel melihat iklan dengan kata - kata "Ngaceng, Suamiku". Anda bisa mencari iklan tersebut dengan memasukan kata kunci lalu akan muncul iklan tersebut. Silahkan Anda block iklan tersebut sama persis seperti cara diatas (lihat gambar dibawah ini)
cara meningkatkan BPK Adsense di Blog

Cara Kedua

Anda bisa memasukkan link pengiklan ke daftar hitam yaitu Anda tinggal masuk ke Allow & Block Ads lalu Anda bisa masuk ke salah satu situs atau bisa All my sites, selanjutnya pilih URL Pengiklan (lihat gambar dibawah ini)
cara meningkatkan BPK Adsense di Blog
Lalu Anda masukkan URL pengiklan (lihat disini) yang menampilkan BPK kecil dan juga merugikan pada bagian kolom lalu klik Blokir URL (lihat gambar dibawah ini)
cara meningkatkan BPK Adsense di Blog
Perlu Anda ketahui bahwa batasan memasukkan link di kolom tersebut yaitu hanya bisa 500 URL Pengiklan. Supaya lebih mudah Anda bisa menggunakan Notepad++ untuk mengcopy 500 URL terlebih dahulu lalu melanjutkan ke URL lainnya

Jadi itu cara yang Saya gunakan untuk meningkatkan BPK Adsense pada blog Saya. Setelah melakukan cara tersebut, alhamdulillah BPK Adsense saya meningkat, bisa Anda lihat dibawah ini;
cara meningkatkan BPK Adsense di Blog

Sekian untuk kali ini, semoga artikel ini dapat membantu Anda. Silahkan share artikel ini ke para publisher lainnya supaya kita semua bisa sukses bersama, janganlupa like fanspage kami.
 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post